Admin | Al Basmalah Banyubunih
Suara Al Basmalah: Dunia; kehidupan serba dengan tipu muslihat. Tak jarang menjalani kehidupan di dunia ini selalu di rundung kegagalan bertubi-tubi, entah itu usaha kecil-kecilan/bahkan pengusaha dll., sehingga saat mereka sudah drops out menjadi sasaran empuk kalangan pemalsu mukjizat (orang sakti mandraguna/kejawen non syar’i) yang berpura-pura menyelamatkan kegundahan mereka, sesaat merasa tertolong dari kegagalannya dengan beberapa trik (seperti; bisa memberikan uang melimpah tanpa bekerja, bisa menyulap daun menjadi uang, berjalan di atas air dll) yang ditampakkan oleh pemalsu mukjizat tersebut, mereka lengah bahkan menganggapnya sebagai Wali/orang sakti luar biasa tak tertandingi. Keimanannya sudah digrogoti sedikit demi sedikit, dirasuki oleh pemahaman bermacam-macam; ada wihdatul wujud, cukup dzikir tanpa sholat, anti madzhab dll. seakan-akan guru pertama (guruh tolang ; red) mereka tidak ada benarnya sama sekali. 

Berangkat ketertarikannya kepada orang yang mengaku wali (pemalsu mukjizat), mereka berani mengacungkan gigi di kampung halaman, meneriakkan kebenaran spiritualnya serta menyalahkan yang lain. Imbasnya, kampung halaman menjadi ramai dengan kebiasaan mereka, orang awam didekati kemudian diajak ketempat mereka menekuni suluk yang belum jelas kebenarannya. Sungguh miris hal yang serupa jika bisa merubah tatanan kebiasaan yang telah di contohkan oleh ulamak pendahulu kita. 

Ada apa sebenarnya, apakah ini termasuk visioner yang sengaja direncanakan?  Wallahu A’lam..! Mari saudara sekalian kita kaji kejadian yang sedang mewabah di tempat kita. Hati-hati dalam mengambil keputusan menentukan guru suluk spiritual karena jika salah jaminannya adalah kekufura. 

Syekh Dr. Sa’id Ramadhan al-Bhuthi menjelaskan tentang seseorang yang yang fasik; muslim/non muslim yang mempunyai kelebihan dan keanihan yang di luar akal, beliau berkata :

bukan suatu ke ajaiban jika seseorang yang akidahnya tidak benar mempunya kelebihan di luar kebiasaan, justru yang ajaib adalah jika anda percaya atas apa yang terjadi terhadap mereka

“Allah Swt. bisa saja memberikan kekuasaan/kemampuan terhadap mereka(orang fasik) suatu keanihan/kesaktian, dengan tujuan Istidraj(solakan; red madura)” 

Dari paparan beliau di atas sudah jelas, jangan mudah terprovokasi oleh orator yang mempunyai visi & misi penyesatan, meskipun di iming-imingi oleh kekuatan spiritualnya yang bisa menyuguhkan Harta dan tahta. Lihatlah asal usulnya, kesehariannya; jika dia mengaku wali jelas bukan wali, kebiasaannya menyimpang dari syari’at (anti sholat, mnyuruh meninggalkan amalan yang sudah umum di masyarakat) sudah tentu dia jauh dari kebenaran. Sekali lagi berhati-hatilah jika anda bertemu dengan orang yang ber-tipe pemalsu mukjizat karena jaman sekarang ini sudah sesuai dengan yang di isyarahkan oleh nabi Muhammad Saw. yaitu ” berbondong-bondong menuju ulamak yang tidak kompeten dibidang ilmu(ulamak su’), meninggalkan ulamak karismatik di tempatnya sendiri”. Jangan sampai kita Jatuh Tertimpa Tangga akidah saudara kita dirampas dan memusuhi kita

Bangkalan ,Minggu 9 Apri 2017 M 

Semoga bermanfaat…! 

(Penulis: Siput Kecil) 

Advertisements